Dari Sekitar Kita Belajar Walau tanpa Buku
20 Maret 2012, jalan-jalan ke
purwokerto bersama sahabat karib saya ‘Maz Maryanto’. Kami berangkat pukul
07.30 dan sampai disana pukul 09.30an. eiiitttz, tpi bukan tentang kisah
perjalanan kami yang mau saya ceritakan tapi ada suatu hal yang berkesan saat kami bingung mau nyetak foto dimana
(***Maklumlah, belum tahu banyak daerah puwokerto). Ketika kami udah nemuin
tempat cetak foto, malah kebetulan mati lampu. Yooo, dengan tidak ‘terpaksa’ tapi
emang sudah keharusan untuk mencari tempat cetak foto yang lain. Tibalah
ditempat cetak foto yang lain, dan disitulah saya punya kesan tersendiri.
Disaat saya menunggu Editor fotonya ge ngutak2 foto untuk dicetak, saya melihat
di dinding secarik kertas bertuliskan,
“Janganlah kau berniat utk selalu
mengharapkan pujian, tp jadilah engkau tokoh pujaan yg dImpikan tiap org
seperti Bung Karno, Cut Nyak Dien, Kartini, Jendral Soedirman, dan pahlawan2
yang telah mendahului kita”
Ada makna yang dalam dibalik tulisan itu, kalo saya sendiri
mengartikannya
adalah bahwa dalam setiap tindakan yang kita lakukan hendaknya
dilakukan tanpa mengharap apapun macam pujian atau kah jempol dari orang, tapi
lakukan sesuatu memang karena itu menjadi fitrah manusia untuk selalu menolong
yang lemah. Berkacalah pada Pahlawan2 kita terdahulu, mereka rela bertaruh jiwa
raga, harta dan apapun yang dimilikinya untuk keluar dari kesewenang-wenangan penjajah.
Setelah
menunggu beberapa menit, jadilah foto kita. Sekali lagi saya membaca tulisan di
balik kertas pembungkus foto itu,
“Kepuasan Pelanggan adalah Kebanggaan Kami”
“Anda Tahu yang Terbaik, maka Kami Tunggu Kunjungan Anda”
Satu lagi, ^_--
“Ilmu bikin Hidup jadi Mudah, Seni bikin Hidup jadi Indah, Sedangkan Malas
bikin Hidup jadi Susah”
Kali itupun ada makna yang perlu kita perhatikan dan renungi bersama,
apa itu?? Ayolah kita sama-sama bertanya pada rumput yang bergoyang **kata Bang
Ebiet G. Ade githu yaakk?! ^_^
“Kepuasan Pelanggan adalah Kebanggaan Kami”
Sebagai seorang penyedia jasa, memang yang diutamakan adalah jasa dan
pelayanan yang kita berikan kepada pelanggan kita. Kita bias melihat pelanggan
puas ataukah tidak dengan pelayanan kita, hanya dengan memperhatikan mimic muka
mereka saat mereka keluar dari tempat kita.
“Anda Tahu yang Terbaik, maka Kami Tunggu Kunjungan Anda”
Setiap pelanggan yang datang ke tempat kita, pasti berharap tempat yang
dikunjunginya memberikan sesuatu yang terbaik yang kita butuhkan. Maka dari
itu, Berikan pelayanan yang terbaik pula kepada pelanggan.
Ada satu lagi yang membuat bulu kuduku
berdiri nich ***emang liat hantu?? Yang nulis aja kaya hantu… ^_^
“Ilmu bikin Hidup jadi Mudah, Seni bikin Hidup jadi Indah, Sedangkan Malas
bikin Hidup jadi Susah”
Monggo diartiken sendiri, saya
udah merinding bacanya jadi tidak bias mengungkapkan dengan kata-kata lagi…
Hahahahaa….
Tidak ada komentar:
Posting Komentar