Selamat Datang di Perpustakaan 'KARTINI' SDN 01 Sidomukti Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen

Selamat Datang di Perpustakaan 'KARTINI' SDN 01 Sidomukti Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen
WELCOME TO 'KARTINI' LIBRARY * EXPLORE THE COLORFULL WORLD WITH READING * BOOK IS A WINDOW OF WORLD *

Rabu, 21 Maret 2012

Dari Sekitar Kita Belajar Walau tanpa Buku


Dari Sekitar Kita Belajar Walau tanpa Buku
 
20 Maret 2012, jalan-jalan ke purwokerto bersama sahabat karib saya ‘Maz Maryanto’. Kami berangkat pukul 07.30 dan sampai disana pukul 09.30an. eiiitttz, tpi bukan tentang kisah perjalanan kami yang mau saya ceritakan tapi ada suatu hal yang berkesan  saat kami bingung mau nyetak foto dimana (***Maklumlah, belum tahu banyak daerah puwokerto). Ketika kami udah nemuin tempat cetak foto, malah kebetulan mati lampu. Yooo, dengan tidak ‘terpaksa’ tapi emang sudah keharusan untuk mencari tempat cetak foto yang lain. Tibalah ditempat cetak foto yang lain, dan disitulah saya punya kesan tersendiri. Disaat saya menunggu Editor fotonya ge ngutak2 foto untuk dicetak, saya melihat di dinding secarik kertas bertuliskan,
“Janganlah kau berniat utk selalu mengharapkan pujian, tp jadilah engkau tokoh pujaan yg dImpikan tiap org seperti Bung Karno, Cut Nyak Dien, Kartini, Jendral Soedirman, dan pahlawan2 yang telah mendahului kita”
Ada makna yang dalam dibalik tulisan itu, kalo saya sendiri mengartikannya
adalah bahwa dalam setiap tindakan yang kita lakukan hendaknya dilakukan tanpa mengharap apapun macam pujian atau kah jempol dari orang, tapi lakukan sesuatu memang karena itu menjadi fitrah manusia untuk selalu menolong yang lemah. Berkacalah pada Pahlawan2 kita terdahulu, mereka rela bertaruh jiwa raga, harta dan apapun yang dimilikinya untuk keluar dari kesewenang-wenangan penjajah.
            Setelah menunggu beberapa menit, jadilah foto kita. Sekali lagi saya membaca tulisan di balik kertas pembungkus foto itu,
“Kepuasan Pelanggan adalah Kebanggaan Kami”
“Anda Tahu yang Terbaik, maka Kami Tunggu Kunjungan Anda”
Satu lagi, ^_--
“Ilmu bikin Hidup jadi Mudah, Seni bikin Hidup jadi Indah, Sedangkan Malas bikin Hidup jadi Susah”

Kali itupun ada makna yang perlu kita perhatikan dan renungi bersama, apa itu?? Ayolah kita sama-sama bertanya pada rumput yang bergoyang **kata Bang Ebiet G. Ade githu yaakk?! ^_^
“Kepuasan Pelanggan adalah Kebanggaan Kami”
Sebagai seorang penyedia jasa, memang yang diutamakan adalah jasa dan pelayanan yang kita berikan kepada pelanggan kita. Kita bias melihat pelanggan puas ataukah tidak dengan pelayanan kita, hanya dengan memperhatikan mimic muka mereka saat mereka keluar dari tempat kita.
“Anda Tahu yang Terbaik, maka Kami Tunggu Kunjungan Anda”
Setiap pelanggan yang datang ke tempat kita, pasti berharap tempat yang dikunjunginya memberikan sesuatu yang terbaik yang kita butuhkan. Maka dari itu, Berikan pelayanan yang terbaik pula kepada pelanggan.

Ada satu lagi yang membuat bulu kuduku berdiri nich ***emang liat hantu?? Yang nulis aja kaya hantu… ^_^
“Ilmu bikin Hidup jadi Mudah, Seni bikin Hidup jadi Indah, Sedangkan Malas bikin Hidup jadi Susah”
Monggo diartiken sendiri, saya udah merinding bacanya jadi tidak bias mengungkapkan dengan kata-kata lagi… Hahahahaa….


Tidak ada komentar:

Posting Komentar